Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami SMP/SMA : 087815583999/08113007055

Semaraki Tahun Baru Islam, SMP Al Hikmah Meriahkan dengan Lomba Tartil dan Adzan.

22 August 2021 17:26:28, by Administrator

Sebuah langkah baru untuk mendatangkan berbagai hal positif

SMP Al Hikmah Boarding School Batu mengadakan serangkaian acara untuk memperingati Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah yang bertepatan pada tanggal 10 Agustus 2021. Dimulai dengan tausiyah semangat hijrah dari Ustad Doni dan Ustad Lubab pada malam tahun baru dan dilanjutkan lomba-lomba pada keesokan harinya. Dua lomba yang sangat kompetitif diadakan untuk memeriahkan event ini yaitu lomba tartil membaca Al Quran dan lomba adzan.

Diadakan di Masjid Al Furqon kampus Al Hikmah Boarding School, lomba ini berlangsung sangat kompetitif. Setiap siswa secara bergiliran menunjukan bakat-bakat istimewa mereka dalam melantunkan ayat-ayat Al Quran serta tunjuk kebolehan melafalkan adzan. Mereka dipanggil secara acak di setiap lomba.

Dengan jargon “Semangat Hijrah Menuju Tahun yang Berkah”, lomba ini diadakan dengan kriteria-kriteria yang cukup untuk memfasilitasi kemampuan siswa. Kriteria pada lomba tartil berupa fashohah, tajwid, dan irama. Untuk lomba adzan, kriterianya berupa fashohah, irama, dan suara. Aspek irama merupakan aspek yang paling tinggi nilainya. Para dewan juri sempat bingung dengan penilaian lomba ini, karena setiap anak menunjukan kemampuan terbaiknya.

Selain itu ada lomba yang tak kalah menariknya yaitu lomba desain poster memperingati bulan Muharaam. Setiap anak mengeluarkan kemampuan terbaiknya melalui ide-ide yang menarik dalam merancang poster. Pada lomba tersebut, juara dari kelas 7 yaitu Bintang Maulana dan kelas 8 ada Hakim sebagai juaranya.

Dilaksanakan dengan dua tahap, yaitu tahap penyisihan dan tahap final. Lomba tartil dan adzan menghasilkan para juara dengan kemampuan terbaiknya. Untuk kelas 7 ada Ahmad Muhajir untuk lomba tartil dan Javier Abrisam untuk lomba adzan. Untuk kelas 8 ada Sulthan Farras pada lomba tartil dan Andi Muhammad pada lomba adzan. Satu hal yang dapat dijadikan esensi dari event ini, di tahun baru ini kami memulai dengan kegiatan yang positif dan berharap pada hal yang positif lainnya segera datang kepada kami. Jazzakallahu Khairan.

Berita Terkait
Link Terkait