Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami SMP/SMA : 087815583999/08113007055

Sejarah Al Hikmah Boarding School Batu

05 August 2021 21:39:35, by Administrator

Al Hikmah Boarding School Batu merupakan sekolah berasrama di bawah naungan Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Al Hikmah (YLPIH) yang berkantor pusat  Surabaya. Kami telah merintis sekolah Al Hikmah Surabaya sejak tahun 1989. Atas rahmat Allah Swt., dimulai dari sekolah yang memanfaatkan serambi masjid sebagai tempat kegiatan belajar mengajar, kini kami terus mengembangkan pendidikan kami agar kami bisa menjadi sekolah Islam yang layak dan mudah dicontoh bagi sekolah-sekolah lainnya.

 

Sampai dengan tahun 2017, YLPIH telah memiliki sekolah mulai dari Kelompok Bermain hingga Perguruan Tinggi yang berlokasi di Surabaya dengan jumlah siswa kurang lebih 3500. Dengan pertimbangan perluasan sasaran dakwah dari wilayah Surabaya menjadi seluruh Indonesia, barulah di tahun 2018, kami mengembangkan program pendidikan  dengan konsep sekolah berasrama yaitu dengan mendirikan Al Hikmah Boarding School Batu. Kami mengawali program di Al Hikmah Boarding School Batu dengan menerima siswa SMA terlebih dahulu. Dan di tahun 2020, kami membuka program untuk siswa SMP. Dan selama kurang lebih 4 tahun, kami telah memiliki lahan pendidikan yang bisa dimanfaatkan siswa kami seluas kurang lebih 19 hektar.

 

Pemilihan kota Batu sebagai tempat pendidikan bukan tanpa pertimbangan. Letak geografisnya yang dikelilingi oleh pegunungan Arjuno, Panderman, Kawi, dan Semeru membuat kota Batu memiliki udara yang sejuk dan segar. Selain itu, kota Batu juga berbatasan langsung dengan kota Malang, di mana kota Malang memiliki beberapa universitas yang juga menjadi rujukan mahasiswa seluruh Indonesia. Selain itu akses kota Batu juga relatif mudah baik lewat jalur darat (dekat dengan exit tol) maupun udara (bandara Abdul Rachman Saleh).

 

Saat ini kami memiliki siswa yang berasal dari segala penjuru tanah air Indonesia. Dengan demikian, selain belajar tentang nilai keislaman, anak-anak juga diharapkan mampu belajar menghormati budaya teman-teman mereka yang berasal dari daerah yang berbeda.

 

Kami berharap untuk terus mengembangkan Al Hikmah menjadi lebih baik lagi dari waktu ke waktu. Kami masih dan ingin terus berkontribusi terhadap pembangunan manusia Indonesia.

Berita Terkait
Link Terkait