Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami +628113007055 (Call and WA)

Persembahan Siswa untuk Orang Tua

24 December 2018 10:49:58, by Administrator

Persembahan siswa untuk kedua orang tua dalam kegiatan peneriamaan rapor dan parenting

Sabtu, 15 Desember 2018, orangtua siswa mendapat undangan untuk mengikuti rangkaian kegiatan parenting di kampus SMA Al Hikmah Boarding School. Persiapan acara ini sudah dilakukan sejak beberapa hari sebelumnya. Parenting "Birrul Walidain - Persembahan terbaik dari ananda dimulai dengan persiapan penyambutan orangtua. Siswa membangun tenda, belanja bahan makanan, dan memasak menu sarapan bagi kedua orangtua. Alhamdulillah, orangtua sangat menikmati sajian yang dibuat oleh anaknya.

Persembahan kedua dari ananda pada kegiatan parenting ini adalah bacaan dan setoran hafalan Qur'an, semoga menjadi persembahan terbaik di akhirat kelak, sebagaimana hadits berikut. "Al-Quran akan datang pada hari kiamat seperti orang yang wajahnya cerah. Lalu bertanya kepada penghafalnya, “Kamu kenal saya? Sayalah membuat kamu bergadangan tidak tidur di malam hari, yang membuat kamu kehausan di siang harimu… ” kemudian diletakkan mahkota kehormatan di kepalanya, dan kedua orang tuanya diberi pakaian indah yang tidak bisa dinilai dengan dunia seisinya. Lalu orang tuanya menanyakan, “Ya Allah, dari mana kami bisa diberi pakaian seperti ini?” kemudian dijawab, “Karena anakmu belajar al-Quran.” (HR. Thabrani dalam al-Ausath 6/51, dan dishahihkan al-Albani)

"Untuk membentuk sebuah pasukan yang kuat, aku butuh 1000 bala tentara, tetapi untuk membentuk jiwa yang hebat aku hanya butuh seorang ibu dan ayah." inilah quote yang dipilih satu satu siswa sebagai bentuk penghargaan kepada kedua orangtuanya. Quote ini ada di dalam persembahan ketiga dalam rangkaian kegiatan parenting, yaitu presentasi materi parenting oleh ananda. Presentasi ditutup dengan penyampaian doa reuni keluarga di surga, "Semoga kita sekeluarga dipertemukan kembali di surga Adn"

 

https://www.instagram.com/smaalhikmahbatuboardingschool/