Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami SMP/SMA : 087815583999/08113007055

PELANTIKAN ORGANISASI SISWA (OSIS, PRAMUKA, MAHKAMAH, DAN ASRAMA)

17 March 2019 16:11:30, by Administrator

Berorganisasi untuk melatih jiwa, sikap, dan kemampuan siswa dalam hal Kepepimpinan

https://www.instagram.com/smaalhikmahbatuboardingschool/

Jum'at, 01 Maret 2019. Hari Berkah dan Bersejarah bagi SMA Al Hikmah BS Batu, dikarenakan pada hari itu Sekolah untuk pertama kalinya melantik semua pengurus terpilih organisasi siswa untuk masa bakti 2019/2020.

Pengurus yang dilantik pada hari itu meliputi Organisasi OSIS, PRAMUKA, MAHKAMAH, dan ASRAMA. 

Dengan Ketua Terpilih:
OSIS: M. Rayhan Hibatullah
ASRAMA: Fajar Al Wafi
PRAMUKA: M. Fadhlan Erwin
MAHKAMAH: Zada Alfarras

Acara dimulai dengan pembacaan Al Quran oleh siswa, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagi Indonesia Raya dan Mars Al Hikmah. Setelah itu masuklah ke acara inti yaitu pembacaan Surat Keputusan. SK dibacakan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Ustadz Eko Arianto, S.Pd. Setelah Pembacaan SK para ketua terpilih mewakili semua anggota untuk menandatangani SK tersebut, Kemudian dilanjutkan dengan pidato singkat dari masing-masing ketua Organisasi terpilih. Selanjutnya acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh siswa.

Keempat organisasi tersebut memiliki peran dan tugas masing-masing di sekolah, OSIS untuk kegiatan siswa secara umum, Pramuka untuk Kepramukaan, Mahkamah untuk penegakaan hukum di sekolah, dan yang terakhir Asrama untuk kegiatan keasramaan. Semuanya memiliki peran yang sama pentingnya di sekolah. Meskipun ke empatnya memiliki area kerja masing-masing tetapi dalam praktiknya sedikit atau banyak ke empat organisasi tersebut akan saling berhubungan dan bekerjasama satu sama lain.

Dengan terlantiknya pengurus organisasi siswa ini, diharapkan para siswa akan segera untuk memulai proses menumbuhkan jiwa dan kemampuannya dalam hal kepemimpinan, yang nantinya akan menjadi bekal mereka untuk meraih cita-cita mereka di masa depan. 

Selamat Bekerja, Semoga Sukses dan Amanah...