Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami SMP/SMA : 087815583999/08113007055

Obat Rasa Rindu, Zoom Meeting

11 October 2021 19:53:08, by Administrator

Sebuah kegiatan yang penuh penggambaran rasa kasih sayang antara orangtua dan putra mereka

Secara bergantian para siswa SMP Al Hikmah Boarding School Batu melakukan komunikasi dengan orangtua mereka. Ahad, 10 Oktober 2021, mereka berkesempatan melakukan komunikasi dengan orangtua melalui aplikasi Zoom. Bertempat di ruang kelas 8, para siswa melaksanakan kegiatan ini secara bergilir sebanyak 8 siswa, sedangkan yang belum gilirannya bersedia menunggu dengan asa rindu di hati mereka.

Selama 25 menit mereka sangat antusias ketika berhadapan dengan orangtua mereka via Zoom Meeting. Senyum merekah yang keluar dari wajah para siswa merupakan cerminan dari terobatinya rasa rindu mereka terhadap orangtua mereka. Segala kejadian yang mereka alami dan rasakan akan mereka ceritakan pada orangtua mereka. Sebaliknya, para orangtua pun menceritakan segala hal yang tidak diketahui para putra mereka selama mereka tidak ada di rumah. Hal ini wajar karena mereka merupakan darah daging dari orangtua mereka masing-masing. Ada keterikatan yang bersifat kekal dan tidak secara langsung mampu dilihat oleh setiap orang.

Hal ini merupakan kegiatan yang bersifat alternatif menggantikan pertemuan secara langsung di sekolah. Pandemi tentu menjadi alasan utama tidak adanya pertemuan antara orangtua dan siswa secara langsung. Setidaknya dalam hal ini, pihak sekolah telah mengambil keputusan yang tepat untuk tetap menjembatani rasa rindu antara orangtua dan siswa. Namun, caranya berbeda. Meskipun telah banyak terjadi penurunan level PPKM di setiap daerah, tetapi kegiatan mengijinkan para orangtua hadir di sekolah untuk bertemu anak mereka bukanlah hal yang bijak. Orangtua para siswa banyak berasal bukan dari daerah yang dekat dengan daerah Batu dan sekitarnya. Dapat dibayangkan akan banyak kritik yang hadir beralamat ke pihak sekolah karena berani mempertemukan orangtua dengan anak mereka secara langsung.

Banyak respon yang hadir dari orangtua mereka terkait dengan kegiatan ini, terutama kelas 7. Mungkin ini adalah hal pertama bagi orangtua untuk bertemu dengan putra mereka. Orangtua yang merelakan putra mereka untuk sekolah jauh dari mereka tentu merasa senang karena dapat melihat putra mereka dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Satu kesan  orangtua dari ananda M. Akhdan Mahya Al Farras berkata “Lebih sopan, perhatian kepada keluarga dirumah, sudah bertambah hafalan dan puasa sunnah rutin, lebih mandiri.” Satu pesan dari orangtua ananda Rafif Egan Pratama berkata “Kami rasa pihak sekolah sudah memberikan yang terbaik untuk anak-anak, semoga SMP Al Hikmah Boarding School semakin maju dan berkembang. Dan kami sangat berterima kasih kepada para ustadz yang sudah membimbing anak2 dengan penuh kesabaran. Semoga beliau2 selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT, amiiiin”. Dari kesan dan saran yang telah diberikan terkait kegiatan ini, kami mengharapkan dukungan penuh dari para orangtua untuk senantiasa mendoakan keberhasilan putra mereka.