Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami SMP/SMA : 087815583999/08113007055

LINGKARAN TARGET SEBAGAI ILUSTRASI MASA DEPAN TERJAUH

05 March 2021 09:16:19, by Administrator

Latihan memanah berisi kesenangan yang memantik pengalaman memahami target. Hal ini bisa menjadi modal mental mencapai masa depan.

Barton has trained himself to become a master archer specializing in the use of regular bows, longbows, compound bows, and crossbows with near-perfect accuracy. He is capable of firing multiple arrows at a single target in a few seconds, hitting multiple targets in a few quick strokes, and directly hit small targets in the greatest of distances. He has been known to hit an apple in the center of it. As Hawkeye, he practiced a minimum of two hours per day to keep his skills honed.

Kutipan yang diambil dari tokoh kartun mainstrem, Hawkeye (Marvel Comic), tersebut menjadi salah satu ilustrasi bagaimana seorang pemanah dapat memanfaatkan kemampuannya. Namun demikian, tentu saja untuk sampai dititik kefokusan sebagaimana tokoh fiksi tersebut latihan yang konsisten perlu dijalani.

Hari Jumat adalah penanda waktu di mana siswa SMP Al-Hikmah Boarding mengambil langkahnya untuk memanfaatkan waktu luang sorenya dengan Esktrakulikuler Panahan. Gelak tawa lepas menjelang akhir pekan menunjukkan kebahagiaan yang terciprat dari wajah mereka ketika ekstrakulikuler dimulai.

Dengan melesatkan sebuah anak panah di akhir minggu itu, seolah segala peluh belajar yang serius lima hari sebelumnya ikut terlepaskan. Lebih dari itu, ketika anak panah itu telah sampai pada sasarannya, mereka pun tahu sejauh mana maereka mampu meletakkan pandangan untuk fokus. Jika anak panah itu tidak sampai di lingkaran merah atau kuning, mereka akan kecewa, namun gelak tawa akan kembali menghias kedip mata mereka.

Mereka telah paham, bahwa ada usaha yang perlu mereka tingkatkan agar kemampuan mencapai sasaran paling tengah dapat mereka kuasai. Dalam hal ini, kesadaran itu menuntun mereka untuk memahami sejauh mana usaha mereka dalam belajar mampu menuntun mereka ke masa depan terjauh.

Masa depan mereka adalah tanggung jawab mereka. Guru dan pelatih yang hadir di sekitar mereka adalah lentera yang mencoba menyalakan lampu petromak si jalanan gelap. Akhirnya, dengan segala doa, mimpi yang mereka gapai pun dilalaui melalui jalan sunnah rasulullah.

Berita Terkait
Link Terkait